Sunday, July 31, 2016

Suka Duka Kendaraan Online

Haiii semuaaa (ˆ▽ˆ)
Gimana kabarnya?
Besok sudah bulan ke 8/12 nih ya hehehe....

Post kali ini akan membahas sedikit mengenai transportasi yang sempat menimbulkan masalah namun sebenarnya sangat membantu banget banget banget....

Seperti yang kalian sudah sadari fasilitas kendaraan online (yang tentunya tidak perlu disebutkan) sudah sangat mewabah di Jakarta maupun di luar Jakarta. Diawali dengan hanya ojek dan merambah ke mobil, kurir, dll.


Bermanfaatkah?

Menurut gue pribadi adanya aplikasi dengan fasilitas seperti ini sangatlah membatu karena selain harganya yang lebih bersahabat bisa juga pesen makanan dikala hujan atau tempatnya jauh. Terutama bagi anak kos hal ini sangatlah membantu bangetttt ehehe :P

Terkadang ketika sedang mengendarai ojek atau mobil tersebut biasanya kalian sering mengobrol sama si abang nya gak, sih? Terkadang gue sering mengobrol dengan mereka dan menemukan hal-hal lucu maupun unik dari pandangan mereka. Tapi juga seringkali ada kejadian- kejadian yang membekas sampai sekarang seperti:

Si abang ojek ternyata dulu nya fotografer :O
Dia cerita punya usaha sama temannya juga jadi fotografer buat acara, pernikahan sampai punya studio sendiri. Tapi akhirnya kandas usahanya karena fotografer baru ada penghasilan jika ada banyak acara dan tidak bisa dilakukan dengan maksimal. Pada awalnya tetap menjadi fotografer dan ngojek tetapi akhirnya dia memutuskan untuk menekuni ngojeknya ini.

Kerja menjadi buruh di kontraktor dan nyambi ngojek
Tidak sedikit masyarakat yang menekuni usaha ini sebagai usaha sampingan. Dimana ada mahasiswa atau karyawan yang nyambi ngojek/ driver. Salah satunya si abang ini dia ternyata sangat memikirkan benar-benar waktu yang dilaluinya. 

Dia bilang ke gue kalau jadi buruh baru ada kerjaan ketika ada project. Kalau ngga? Yaaa nganggur. Daripada diam aja mendingan saya ngojek sambil nunggu project selanjutnya kan dapat duit ahahha. Kece bang!

Dari yang sopan, sembrono, hingga nyebelin
Dulu pas awal-awal banget pernah dapet si abang nya yang sangat hati-hati dalam membawa penumpangnya. Sampai-sampai ketika ada lubang di jalan yang tidak terlihat dia langsung meminta maaf. Namun ada juga yang bawa motornya bener-bener gak ngotak. 

Bukan hanya ngebut, tetapi ketika dia menyalip kendaraan lain yang agak keterlaluan. Mungkin dia lupa sedang bawa penumpang beebrapa kali kaki saya terantuk kendaraan lain bahkan sampai kejepit hiks -.-

Ada juga yang ketika ia mencari jalan mulai dari ke tempat gue aja udah nyasar-nyasar padahal sudah diberi patokan yang sangat jelas dan akhirnya menggerutu dan ketika sampai di tempat tujuan pun dia seperti sangat kesal dengan saya karena saya tidak tau tempat tujuannya. Ya, karena memang baru pertama kali kesana gimana saya gak nyasar juga gak tau jalan. Aduh si abang....

Ada yang super cemas!
Gue pribadi orangnya gampang tidur kalau dalam perjalanan tidak terkecuali ketika naik motor. Gue sendiri sadar kalau ini sangatlah berbahaya. Maka dari itu gue biasanya mengobrol dengan si abangnya ketika di perjalanan. Ya, namun apa mau dikata. Tidak semuanya merespon dengan baik ahhaha....

Ada suatu ketika dimana gue pribadi sudah berusaha untuk tidak tidur tapi akhirnya ketiduran juga. Biasanya di perjalanan jarak jauh. Sampai-sampai beneran ketiduran ngeblank dan si abangnya sampai panik gituuu dan mau merapat ke pinggir. 
"Mbak ngantuk, ya? Tapi jangan tidur bahaya."


Ada yang cerita kehidupan pribadinya
Waktu itu pas mau ke rumah teman naik yang mobil. Terkadang kalau malam gue suka tanya kapan terkahir narik atau asalnya/ pulang nanti ke mana. Salah satunya ada yang menjawab,
"Saya mah gak ada yang cariin. Soalnya saya sudah cerai, bla, bla, bla..."

Singkat cerita dia cerita tentang keluarganya adn apa yang dialaminya saat ini. Tapi....
Seramnya ini orang ternyata tempramennya agak cenderung emosional. Karena waktu itu kita aka gue dan si abang nyasar di suatu komplek dan disesatin sama satpamnya dia udah ngomel-ngomel sampai kata-kata kasar pun keluar. Udah malam, nyasar, dianya emosi, serem juga. Untung rumah temen gue akhirnya ketemu :S

Konvensional VS GPS
Diantara driver ada yang membawa penumpangnya ke tempat tujuan dengan menggunakan pengalamannya atau dengan menggunakan GPS. Tidak dapat dipungkiri, aplikasi yang berbau GPS di Indonesia seringkali menyesatkan penggunanya. Gue pun sudah sering menjadi korban dan entah mengapa dan kenapa selalu gak hoki kalau pakai GPS.

Banyak diantara mereka yang tidak mau menggunakan GPS karena alasan yang sama seperti saya. Namin, ternyata ada yang sangat mengikuti GPS kemana pun tujuannya. Mungkin gue harus belajar pakai GPS dari dia hemmm....



Nah, sekian post kali ini....
Bagaimana kalau pengalaman kalian sendiri?
Mungkin ada yang samakah dengan gue? Atau yang lebih ekstrim?
Boleh cerita di komen bawah :)
See ya!
GBU 






"Some beautiful paths can't be discovered without getting lost."
- Erol Ozan - 

No comments:

Post a Comment