Sunday, August 28, 2016

FIREEE!!!

Halo semuaa :)
Apa kabar???

Di post kali ini akan membahas mengenai makanan-makanan pedas yang sudah sangat populer. Banyak sekali video-video challenge yang ada di youtube jika kalian penasaran dan mau tau reaksi orang-orang ketika memakannya. 

Tapi ya, yang namanya pedas itu relatif. Setiap orang pastinya berbeda-beda. Yuk, tanpa lama-lama langsung aja langsung dibahas....

Fire Noodle a.k.a Samyang


Samyang...
Mie asal Korea ini dilansir sebagai salah satu mie instan paling pedas yang ada. Kalau sekarang, susahhh banget untuk ngedapetinnya. Padahal dulu di Indo**rt aja ada dan masih murah sekitar 14.000-an saja. 

Tapii...
Entah mengapa semenjak mie ini populer di Youtube menjadi sangat sulittt sekalii untuk didapatkan. Sekalinya ada pun harganya menjadi gak make sense! Bisa 20.000 atau bahkan lebih!

Dulu pas pertama kali coba karena takut kepedesan cuma pakai setengah dari bumbunya. Alhasil, gue tetep kepedesan dan menyimpulkan bahwa Samyang itu gak enak! Terus kata temen, lebih enak kalau bumbunya dipakai semua. Akhirnya pun mencoba untuk memakannya lagi dan memang benar. Lebih enak kalau semua bumbunya dipakai :)

Kalau mau makan samyang dengan enak biasanya gue pakai satu atau dua keju lembaran setelah mienya dicampur sama bumbunya. Kalau satu rasa pedasnya masih lumayan, kejunya tidak terlalu berasa. Kalau dua udah okelah. Ada pedas-pedasnya tapi juga rasa asin dari kejunya enakkk. Patut dicoba 

Richeese Factory - Fire Chicken



Richeese Factory pada awalnya dikenal karena makan ayam pakai saus keju yang enak kalau menurut gue. Karena belakangan sedang banyak orang yang mencari tantangan dalam makanan pedas, dikeluarkanlah Fire Chicken ini.

Yang terkenal sebenarnya Fire Wingsnya dan untuk rasa pedasnya juga ada tingkatannya sendiri. Untuk level yang paling tinggi adalah level 5. Gue pribadi baru coba yang level 3 dan sudah cukup pedas untuk ukuran gue (Ingat! Pedas itu relatif). Mendingan makan samyang masih pedasnya enak, Kalau yang ini pedasnya bikin lidah sakit menurut gue.

Kalau untuk carinya tidak sesusah Samyang. Memang untuk Richeese Factory ini sendiri hanya ada di beberapa tempat. Tapi, sekarang mah sudah dipermudah dalam memperoleh makanan. Tinggal pesan saja lewat aplikasi :)

Mie Abang Adek



Mie yang satu ini jujur gue sendiri belum pernah dan gak akan mau nyobain juga. Sebenarnya ini hanyalah seporsi mie bahkan indomie yang dimakan bersamaan cabai rawit yang diulek. Disini juga mienya ada tingkat kepedasannya sendiri. Yang paling ektrem adalah "Pedas Mampus" dengan 100 cabai!!!

Coba kalian bayangin seporsi mie (yang cuma sedikit) dimakan dengan ulekan 100 cabai. Ini namaya bukan makan mie pakai cabai tapi makan cabai pakai mie! Ini sih ekstra banget deh usaha buat menghabiskan satu porsi saja. Benar-benar dahsyat....



Oke, sekian dulu post kali ini....
Bagaimana diantara kalian ada yang berani coba atu sudah mencobanya?
Gue terkadang bingung dan salut sama lambung orang-orang yang bisa makan makanan super pedes. Jangan lupa bawa obat maag...
See, ya, di post berikutnya
 GBU (ˆ▽ˆ)





"It's like spicy food - sometimes you have to tone it down so more people can enjoy it."
- Kenneth Edmonds -


1 comment: