Sunday, August 14, 2016

Tebal Muka

Haloo semua....
Apa kabar???

Topik kali ini akan membahas mengenai kejadian yang berkaitan dengan "tebal muka". Bagi kalian yang belum tau maksudnya, kata ini sebenarnya sebuah ungkapan yang bearti "orang yang tidak tau malu". Namun, gak semua sifat tebal muka itu menjurus ke arah yang negatif. Yang akan dibahas adalah tebal muka yang mempunyai tujuan postif tentunya :)

Beliii, beliii, beliii...

Ketika akan membeli suatu barang hendaknya kita mencobanya dulu. Cocok atau tidaknya suatu barang baru bisa kita nilai setelah mencoba menggunakannya, misalkan seperti baju, gadget, makeup, dll.

Ada saat dimana tidak semua pelayan toko ramah dengan segala perbuatan yang kita lakukan. Contoh mudahnya dalam kasus perempuan ketika akan mencoba makeup. Makeup di setiap orang tentunya mempunyai hasil yang berbeda. Jadi, ada baiknya jika kita dapat mencobanya secara langsung supaya tidak menyesal setelah membeli nanti.

Akan tetapi, seringkali pelayan di store tampak acuh bahkan kelihatan tidak senang. Padahal ada tester dimana memang menyatakan bahwa kita bisa mencoba produk tersebut. Sebenarnya sang pelayan toko pun pasti menilai orang yang datang. Kalau anak kos kumel pasti di sinisin. Coba kalau lagi pake baju ootd -.-

Tapi, lebih baik tebal muka sedikit untuk memperoleh barang yang diinginkan daripada menyesal pada akhirnya :)

Diskon

Sebenarnya ini masih bisa berkaitan dengan beli membeli diatas. Dimana setiap orang pasti suka sama yang namanya diskon, sale, dan sebangsanya. 

"Semakin besar diskon yang diperoleh berbanding lurus dengan tingkat kepuasan dalam membeli suatu barang."

Sebel, gak, sih? 
Kalau kita beli barang yang sama tetapi harga yang kita beli lebih mahal daripada di toko sebelah.

Sebagai anak kos, biasanya segala cara dihalalkan untuk mendapat diskon atau meminimalisasi pengeluaran. Entah itu kalau makan pake voucher diskon, beli barang buy 1 get 1,  atau pun tawar-menawar harga barang yang bukan dijual di mal pastinya.

Temen gue ada cerita pas mau beli barang di ITC. Dari harga aslinya dia tawar hingga akhirnya bisa hampir setengah harga aslinya! Dia nawarnya sungguh luar biasa. Sampai mbak-mbak pelayannya pusing sama dia bahkan sampai telepon bosnya untuk deal harga barang tersebut! Yang lebih hebatnya lagi akhirnya dia bisa dapat harga yang superrr miringgg. Dahsyat!

MAY DAY! MAYDAY!!!

Tebal muka disaat keadaan genting juga sangat diperlukan. Ketika hendak mempresentasikan sesuatu yang sangat bertolak belakang dengan diri kita. Cuek aja. Toh, kita tidak melakukan tindak kejahatan atau semacam itu. Selama yang kita lakukan benar, abaikan saja lolongan anjing di luar sana.

Beberapa hari lalu ketika pergi ke suatu mal batre hp gue kritis. Bener-bener sekarat dan harus menunggu telepon penting. Sayangnya, charger hp gue tidak terbawa jadi apa mau dikata sudah sempat hopeless juga. Namun, Tuhan sungguh baik. Gue inget di mal tersebut ada store hp gue dan ada banyakkk sekali contoh display hp gue dan tentunya pasti ada casannya!!!

Dengan sigap dan langkah yang mantap ke store tersebut. Oke. Sepi. Ditaruhlah hp gue di tempat casan tersebut dannnn dari 29% ke-charge sampai 71%. Wow. Ini hasil berdiri 1 jam lebih di store tersebut. Bener-bener muka ditebel-tebelin, deh. Masa bodo daripada gabisa terima teleponnya nanti.

Anehnya, selama 1 jam lebih di sana. Tidak ada satu pun pelayan toko yang menghampiri gue. Baik sekedar basa-basi atau bertanya pun tidak ada. Hemm. Ini antara pelayannya yang memang mager atau gimana, ya?



Oke....
Sekian dulu untuk post kali ini :)
Jangan lupa untuk baca post yang lainnya dan feel free to leave your comment....
See, ya!
GBU (ˆ▽ˆ)❤





"You can, you should, and if you’re brave enough to start, you will.”
- Stephen King - 


No comments:

Post a Comment