Sunday, February 21, 2016

Stres 스트레스

Stresss !!!

Kadangkala disaat banyak tekanan dari segala penjuru arah, kita bisa merasakan stres yang bikin kepala mumet. Nah, kali ini kita bukan ngomongin kenapa kita bisa stres. Tapi, apa aja, sih, yang biasanya anak-anak kosan (kosan gue, ya. Ahahaha) lakuin pas lagi stres??? Tentunya gada yang menyeleweng lho, ya, tindakan kita-kita. Btw post kali ini didedikasikan untuk UTS dua minggu yang akan datang 



1. Nonton Film (Variety Show/ Komedi)

Yeah! Gue sangat bersyukur sekarang ada internet karena bisa memudahkan kita untuk browsing-browsing film/ acara yang seru. Secara, film Indo terlalu banyak sinetron :")

Nonton film variety show bisa bikin ketawa sampai lupa kadang jadinya non-stop gabisa berhenti nonton! Ahahahaha....
Film-film lucu yang bikin kita ketawa dan dengan tertawa bisa melepas stres kita tahu (tempe) LOL jayus. Kalau di kos biasanya bahkan bisa nonton rame-rame! 

Nyalain laptop/ komputer/ hp/ apalah itu medianya,
Matiin lampu,
Bawa camilan ke kamar *jangan ditiru ya, guys! Nanti banyak semut di kamar hahaha*
Setel suara MAX! Kalau perlu pake speaker,
Ngakak bareng-barenggg....
*sampai diomelin tetangga*

Sayangnya, nonton variety kalau streaming dan internetnya lagi gamau di kompromi bikin kesel, sih. Bawaannya jadi tambah stres (lho?). Jadi, jangan lupa donlod dulu atau minta temen dulu sebelum untuk persediaan nonton film dikala stres. Kadang ada temen gue yang sangat mudah stres. Jadi, minimal sehari dia ada nonton 1x episode Running Man atau apalah itu yang penting bisa bikin ketawa. 

Gue pribadi suka variety-variety show Korea soalnya unik, ga selalu sama, kreatifnya sih tiada tara, ya. Jadi, yahh paling sebel di internet bapuk doang, sih, pas lagi streamingnya. 

2. Makan 

Ya, kalau udah stres bawaannya pengen makan melulu. Ngemil, sih, lebih tepatnya. Makanan yang dimakan juga tiap orang beda-beda. 
- Ada yang maunya manis-manis (kue, coklat, permen, dan sebangsanya).
- Ada yang maunya pedes
- Ada maunya yang micin-micin kayak Chitato Mie Goreng yang micin ketemu micin = kelar idup lu! Ahahaha. Bercanda.
Biasanya, sih, itu.

Gue pribadi kalau stres. Wah, tamat, dah, hidup sehat dengan badan. Biasa yang namanya makan micin-micin anti, dah. Chiki-chiki paling jarang disentuh. Kalau lagi streesss, BYE! Tiba-tiba suka. Aneh. Iya. Memang aneh....

3. Jalan-Jalan

Ya, namanya juga cewek, ya, guys! Hahahaha. Kalau stres maunya jalan-jalan. Entah sekedar muter-muter gajelas. Lihat-lihat barang sampai dipelototin SPG bahkan sama satpamnya! Tapi kita-kita cuek bebek. Kwek, kwek....

Atau, kadang juga jalan-jalan food hunting. Temen gue ada yang bisa bilang. 

Pagi hari setelah kelas jam 10.00.
Gue      : "Abis ini mau kemana lu pada?"
Temen : "Cuma ke sebelah, kok!" (FYI sebelah kampus ada mal)
Gue      : "Oh, yaudah. Gue duluan, ya. Gabisa ikutan. Dahhh...."

Jam 21.00 malam
Gue     : "Lho? Ini anak mana, dah? Belum balik dari tadi pagi."
ga lama kemudian. Kucuk, kucuk, kucuk. Dateng.
Gue     : "Eh, buseetttt kemana aja? Lama amat!"
Temen : "Iya, hehehe. Abis dari TA."
-heninggg-

Mati, ga, tuh? Dari JakSel ke JakBar. Ngebolangnya luar binasa ahahhahaa.

4. Nyanyi

Nah! Ini dia dampak orang stres yang bisa kurangin stres orang lain. Ahahaha. Ini seriusan, loh. Di kosan yang dulu, kalau dia lagi stres dia main gitar dan nyanyi. FYI: dia perempuan, ya. Stres = nyanyi, Suaranya enak, gitarnya enak, pas, dah :)))

Kalau dia lagi nyanyi. Dari ruang tengah jadi ada live music. Lumayan. Biasanya kita-kita sering candain gini, "Wah, (dia) lagi stres, tuh, kayaknya. Lagi nyanyi-nyanyi. Ahahahaha". Ketawa ngakak-ngakak di depan kamarnya. Jahat, ye? Biar. Kan cuma bercanda :P

5. Bersih-Bersih

Ini gue gatau ini gue yang aneh atau gimana dan gue gatau apakah ada orang lain yang ngelakuin ini selain gue???
Ya, ini benar saudara-saudara. Gue kalau lagi stres banget malah bawaannya mau beres-beres kamar. Beresin dari yang dalem-dalem yang ga keliatan (laci, lemari, dll) sampai di pel segala. Aneh? BANGET. Gue juga gatau kenapa haahhahhaa.

Bahkan kamar temen kos gue pernah jadi "korban". Dulu ada yang gue beresin lemari bajunya, rak komiknya yang super banyak, dan yang lain lupa. Yasudahlah. Ahahaha. Ini absurd banget, sih. Tapi, mau gimana lagi. Ahaahhaha.



Btw, sekian dulu post kali ini :)
See, ya!
Gbu <3





"When you release stress, you come home to yourself."
- Donna Eden - 




No comments:

Post a Comment