Tuesday, February 9, 2016

Kosan Lama VS Kosan Baru (Part II)

Hai semua :)
Post kali ini masih sambungan dari post yang sebelumnya ya....
Awalnya ga kepikiran kalau akhirnya jadi ada sambungannya. Ya, daripada kepanjangan dipecah, deh, jadi dua. Yowes gapapa lah, ya hahahaaha.

Kosan Baru
Kosan baru, tempat baru, temen baru, tante kos baru, serba baru ~

Kosan baru ini ada di daerah Jakarta. Dari segi tempatnya aja super duper beda dari kosan yang lama. Dulu, tinggal di komplek yang asri dan tenang. Sekarang di pinggil jalan *kok miris ya dengernya*
Kalau ga percaya ini foto tepat diambil diluar pintu kosan. 


Langsung jalanan bapak-bapak, ibu-ibu. Banyak mobil, motor, gojek, dll berseliweran tiada henti. Kecuali sabtu dan minggu agak sepi. Debu di kamar, tuh, dibersihin gada abis-abisnya! Hilang sudah semua pemandangan langit senja yang menawan yang biasanya bisa dilihat sambil bersepeda *memandang jauh*. Sekarang kalau sepedaan bisa-bisa ditabrak mobil kali atau kopaja ahhaaha.

Kosan gue yang sekarang sebenernya lumayan banyak kemiripan dengan kosan yang lama. Tapi, pasti ada juga yang bedanya. Kosan yang sekarang modelnya sama kayak kosan yang dulu. Rumah. Tapi dibikin kos-kosan. Jadi, enak lah ga terlalu rame-rame banget. Oh, iya. Kalau yang sekarang gue di kosan ada sama temen gue. Kalau dulu pas SMA bener-bener single fighter

Bedanya dulu nggak tinggal sama tante kos, kalau yang sekarang IYA dan itu bikin segala hal menjadi lebih ribet karena tantenya bawel :')
Tante kosanku yang ini gampang emosian kalau ada asisten rumah tangga (ART) yang kerjainnya salah, suka ngamuk-ngamuk sampai segala macam kebun binatang bisa keluar. Pusing dah ini pokoknya. Apalagi, pas awal-awal kos ART yang lama berhenti yang udah 17 TAHUN bareng dia! Udah sweet seventeen, dah. Akhirnya gonta-ganti melulu. Ditambah lagi, pas awal-awal dia gada ART yang bisa temenin dia jalan-jalan. 

Ga jalan-jalan = Stres
Stres = Marah-marah
Marah-marah = Semua orang kena imbasnya. Huahahhahaha *evil laugh*

FYI: tante kosan gue yang ini udah tua (60an) dan ada kekurangan fisik jadi dia harus ditemenin kalau kemana-mana
Pokoknya, di awal-awal itu menderitaaaa banget! Karena, ya, itu tadi bawaannya kalau di kos "panas".

Oke. Beralih dari tante kos memasuki daerah kamar yang damai sejahtera (sekarang). Dulu pas awal-awal pindah itu udah deket musim hujan. Pertama-tama kamar gue, sih, ga kenapa-kenapa.
Ehhh... pas hujan gede. Mulailah tetes-tetes air hujan menghampiri dikala mau tidur. Yap. Bocor, bro!
Kamar kosan yang ini gamau kalah dari pendahulunya. Ikutan bocor dia *mengapaaaa aku beginiii. Hiks*
Pas mau tidur, tetesan airnya kena kasur. Alhasil, ambil ember kosan buat nampung air dan kasur dipindah ke bawah buat tidur. Udah kan, ya tenang. Akirnya bisa tidur *pikir gue*

Tapiii....
Cobaan tidaklah berhenti sampai sini saja. Udah gelar kasur di lantai, pas udah rebahan. *tes. tes. tes*
Oyeahhh. Netes tepat di samping kepala!!!
Otomatis tambah panik buru-buru gotong kasur ke atas lagi dan dilipet lah itu kasur (kasur gue kasur kapuk jadi yaaa bisa digulung gitu). Hujannn makinnn geddeeee dan tembok REMBES JUGA. Habislah hidup gue :''''')
Gabisa tidur di kamar. Gue pake tiker ngungsi ke kamar temen gue ketok-ketok tengah malam untung dia mau membukakan pintunya untuk pengungsi mendadak ini. Sumpah itu kamar ga bisa kompromi.

Untungnya, tante kosan gue yang ini gercep! (gerak cepat)
Besoknya kamar gue langsung di beresin. Yes! Dan untungnya sampai sekarang gada tuh bocor-bocor lagi. Mau hujan gede pun gapapa (kayak sekarang lagi nulis post di tengah hujan gede) ahahhaha. Tapi tetep aja, kalau hujan gede bawaannya was-was takut banjir lokal ahhhaha.

Kalau makanan, emang gada tukang jualan makanan yang lewat di depan kosan. Mereka ga lewat, tapiii mangkal cuyyy!
Daerah kosan gue buanyakkk makanannnn.
Di depan kos, Di samping kiri. Di samping kanan. Dimana mana. bahagia <3
Bahkan minimarket deket kosan ada 4-5. Tapi naas nya. Kalau sabtu dan minggu semua itu TUTUP!
Jadi, tiap jumat udah stok makanan biar gak kelaperan hahaha *nasib anak kos*
Mini market yang buka harus lumayan jauh jalannya. Kalau lagi mager aduh, nggak deh. Hahahaa.

Oh iya. Sebenernya ada yang ketinggalan sedikit. Kosan gue yang sekarang sama yang dulu 11 12 masalah kecoak. Iyesh. Gue literally takut banget sama itu makhluk. Dulu, sebelum kos kalau liat aja udah siaga 1. Mendingan kabur dari TKP sebelum terjadi hal-hal yang diinginkan *eh*

Kalau ada "makhluk itu" di kamar. Duh, mending gak tidur deh sampai berhasil meniadakan itu makhluk. Karena di kosan yang lama ada banyak banget! Dan satu kos itu takut semua. Kalau pas ada di ruang tengah dan kumpul pasti jadinya heboh. Semprotan kecoak itu udah senjata andalan yang wajib punya hukumnya ahhaha. Bahkan temen gue bisa abisin 1 botol itu yang gede gara-gara ada kecoak di kamarnya. Udah gatau lagi, deh.


Mengenai, pemandangan. Memang pemandangan depan kosan gak sebagus dan seindah dulu. Tapi, jalan beberapa langkah (50 langkah dari kosan. Ini beneran gue hitung, loh!) udah masuk perkantoran dan pemandangan ini bisa bikin mata adem untuk sesaat :)

Jadi, gimana menurut kalian?
Mending di kos lama atau yang baru?



Btw, sampai disini dulu, ya, post kali ini.
See, ya!
Gbu <3





People around the world were moving from one place 
to another. No one was staying. 


- Jonathan Safran Foer -





2 comments:

  1. Haloooooo
    selamat datang ya di jakarta hahaha
    semerawwutnya kendaraan ibukota..
    motor uda kaya kacang goreng hahahah

    ibu kosan lu emang egitu yaaa..
    untung gw ga jadi ketemu kemarin tuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya ketemu biar merasakan sensasinya aahaha

      Delete