Friday, February 5, 2016

Kos Lama VS Kos Baru (Part I)

Haloo semua :)))
Welcome back to my blog~

Well, balik lagi ke topik all about kosan hahaha. Gapapa lah, ya. Btw, ini tahun ke 6 gue jadi anak in da kost!!! Ga kerasa, sih. Waktu berjalan (terlalu) cepat kayaknya? Gimana menurut kalian ^^


Dalam 6 tahun ini gue tinggal di dua tempat kosan yang berbeda. Sebenernya hampir tiga, sih. Tapi, yang satu udah keduluan mau digusur BAHKAN sebelum gue sempet tinggal disana --"


Mulai dari kosan yang pertama :)

Kos gue yang ini ada di daerah sekitar Serpong. Kosan biasanya identik dengan rumah yang isinya penuh pintu berderetan dan penuh dengan kamar kamar kamar...
Sekali lagi, kamarkamarkamarkamarkamar...
Ok, jayus ahhaaha *tetep ketawa*

Kosan gue sama sekali bukan tipe yang kayak gitu. Ini kos tapi rumah. Rumah tapi kos. Kosannya bener-bener seperti rumah pada umumnya. Ada kamarnya (yaiyalah), dapur, garasi, taman, ruang televisi, kamar mandi, ya persis rumah tinggal biasa cuma dibikin kos-kosan aja. Kosan yang ini lingkungannya super duper comfy!!!


Bisa sepedaan kemana-mana. Dan gue kemana-mana naik sepeda keliling komplek, cluster, bahkan ke mal!!! Gue serius!
Ditambah deket kosan itu ada minimarket gitu makin mantap, deh buat seorang anak kosan hahaha.

Secara, dulu gue di sana pas masi zaman anak sekolah. Yaaa, pulangnya soreee~ *nasib anak zaman sekarang*

Tiap sore, kalau laper tinggal tunggu aja nanti pasti ada tukang siomay yang murah tapi enak. Atauuuu tukang congfan <3
FYI, congfan itu makanan Medan. Gue pertama gatau itu apaan sama sekali. Tapi, ternyata udah nyoba jadi ngangenin ahahahaha.
Dan gue pas di Jakarta baru ngeh satu hal. Ternyata semua "gerobak" yang jual congfan sama semua. Warna abu-abu gituuu.
Buat yang belum tau bentuk dan rupa makanan ini bisa dilihat di foto bawah ini~ (dari abang Google)


 


Ini gerobak abu-abu hitsnya! dan congfan itu yang putih-putihnya. Abang congfan yang lewat di depan kos itu bener-bener lucu dan kocak banget! Kalau beli pasti gue bilang "Bang! Wijennya yang banyakannn. Yang banyakkkk...." karena gue suka wijen. Suka. pake banget. Titik.

Terusssss....

Kalau udah sore. Di kosan punya such a wonderful view yang bisa bikin betah duduk-duduk di depan atau sambil sepedaan. Karena langitnya. BAGUS. BANGET!!! I love it (too) much. Gue sampe sering foto dan ini ada buktinya. Gue ga boong, bro.



Jadi makin kangen mau balik ke kosan yang dulu :')

Tapi, sekarang pohonnnya udah gada. Udah ditebang. Sedihhhh....

Kamar di kosan yang dulu pun enak. Ga terlalu gede, ga terlalu kecil. Pas, lah. Ahaahhaha. Tapiiii, malangnya nasibkuuu. Disaat hujan deras kamar gue banjir. Literally banjir, guyys!!!

BANJIR!
Lantai gue penuh dengan genangan air (mata yang menangis karena gabisa tidur dengan tenang ahhaha. Lol). Semua barang diungsikan ke atas karena air hujan merembes dari dinding sebelah kasur. Udah dibenerin, tapi gada efeknya sama sekali. Katanya harus dibongkar semua. Dan selama tiga tahun disana ga dibenerin sama sekali. Satu kata. Parah!
Jadi, tiap hujan selalu was-was dengan kamar yang banjir ahhahaha.





Sekian post kali ini :)
Ditunggu sambungannya, ya. Ahahaha.
See, ya!
Gbu <3




"No matter what happens. 
Some memories can never be replaced"
- Unknown - 





2 comments:

  1. Manaaaa kok cm kosan lama yg dibahasss hahaha.
    Congfan gw ga suka wakakaka berasa pangsit tp kosongggg..
    Banjir mati bngt tu kosan lengah dikit barang rusak haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhahahaha bentar dong part II nya
      Printer gue sudah hampir menjadi korban. Yang ga selamat poster-poster di dinding hancur semua

      Delete