Sunday, June 12, 2016

Setan!


Hai semuaaa :)
Post kali ini akan membahas sedikit mengenai film horor untuk menyambut dirilisnya film The Conjuring 2 di layar lebar aahahha...

Terkadang, gue bingung sama orang yang sukkaaaaa banget sama yang namanya film horor ataupun yang bergenre thriller hemm...
Secara gue pribadi sangat. tidak. bisa. dan. tida. mau. nonton film begituan. Meskipun sempat beberapa kali nonton karena "dipaksa" dan ada juga, sih, yang karena penasaran sama alur ceritanya. 

Gue sempet tanya ke beberapa orang temen gue yang suka film horor alasan mereka suka sama film bergenre ini. Sebagian besar bilang karena seru aja! Gada alasan khusus dan kepuasannya tidak bisa dideskripsikan oleh kata-kata. Itu pendapat mereka. Gue gak habis pikir serunya mereka itu butuh adrenalin yang sangat tinggi, ya! Err  --"

Kalau gue yang ada di dalam sport jantung, panik gajelas, muka setannya kebayang-bayang terus, dan, dan, dan, sudah abaikan saja. Yang jelas big no NO! lah sama film macam beginian ahahaha...

Tapi....
Apa tidak bisa dipungkiri kalau di kosan tentunya ada anak kosan yang "suka" sama film horor. Walaupun gak suka filmnya, terkadang teteppp aja ada yang suka ceritain cerita serem ke sesama anak kosan. Alhasil, satu kosa jadi pada was-was dan ketakutan!

Hal-hal yang seringkali terjadi "pasca" nonton atau denger cerita serem di kos-kosan, yaitu:

1. Gak Bisa Tidur

Oke. Ini lazim, lah, ya. Kalau ketakutan akan sesuatu pastinya beberapa orang tidak bisa tidur. Karena terbayang terus menerus sama film ataupun cerita horor tersebut.

2. Migrasi ke Kamar Temen

Ini adalah efek dari gak bisa tidur yang di atas. Kalau di kos-kosan tentunya satu kamar untuk satu orang alias sendirian. Nah, temen gue dulu yang kamarnya paling gede (ada kamar mandi di dalam) super ketakutan. Setiap aksi ada reaksi tentunya. Akhirnya, dia pun mengungsi ke kamar lain untuk tidur barengan karena ketakutan.

3. Khayalan Tingkat Tinggi

Karena udah ketakutan, pikiran kadang gak mau diajak kompromi. Setiap ada suara atau sesuatu yang menurut kita aneh (tapi sebelumnya mah biasa-biasa aja) membuat kita panik sendiri. Misalnya tiba-tiba denger suara cicak aja udah kepikiran yang aneh-aneh. Pikiran inilah yang terkadang membuat kita semakin takut dengan situasi yang ada.


Disaat semua orang ketakutan, sebenarnya ada kejadian-kejadian seru kalau cerita horor atau nonton film horor di kosan. Nonton bareng-bareng pastinya kaget bareng-bareng. Tapi, justru ada yang kaget bukan karena ceritanya melainkan karena temen yang di sampingnya teriak! Jadi, ikutan teriak.

Kalau ketakutan, ujung-ujungnya semua tidur barengan. Desek-desekan. Tapi, nanti udah beberapa waktu pas mau tidur adaaa ajaa yang bahas-bahas cerita itu lagi. Alhasil jadi ada yang panik gara-gara keinget sama ceritanya. Terus gak jadi tidur. Terus gakk tidur. Malah ngegosip hahahha (ˆ▽ˆ)



Nah, bagaimana pengalaman kalian kalau nonton atau denger cerita horor???
Feel free to share ya di komen di bawah :)
Sekian post kali ini. Ditunggu, yaaa yang berikut-berikutnya....
See ya! and as always, 
GBU 





"It's takes courage to grow up and become who you really are"
- E.E. Cummings - 

1 comment:

  1. Halo halo saya mampiir...
    saya trmasuk demen nonton film horor karena di sana banyak crita unik tentang kepercayaan kepercayaan hehehe itunya yang lebih seru.
    Tapi kalau nonton di bioskop gw butuh godaan yang sangat besar hahahahha mending nonton di rmh aja da nanti kl da keluar.

    ReplyDelete