Sunday, October 9, 2016

Kebiasaan

Haii semua...
Apa kabar???

Post kali ini akan membicarakan mengenai suatu hal yang sering dilakukan secara sadar maupun tidak sadar. Mungkin hal tersebut sering kita lakukan dan lambat-laun menjadi suatu kebiasaan kita. Namun, karena ada unsur ketidaksadaran tersebut, kita, sebagai pelaku, seringkali tidak menyadari kebiasaan tersebut.

Suatu kebiasaan yang seringkali kita lakukan bisa saja berupa kebiasaan baik maupun kebiasaan buruk. Jika kita menyadari kebiasaan buruk kita lebih cepat alias tanpa harus diberitahukan oleh orang lain tentunya akan jauh lebih baik. semakin cepat kita mengetahuinya, semakin cepat kita dapat menanggulanginya. Hal paling penting yang dibutuhkan adalah niat.

Tapi masalahnya bagaimana kalau kita tidak sadar dengan kebiasaan buruk kita itu?

Di saat seperti inilah kita butuh sahabat kalian untuk mengingatkan kita dan menegur kita disaat kita melakukan hal yang tidak baik. Tentunya, seorang sahabat pastinya akan blak-blakan bahkan terkadang "nyelekit" kalau lagi keadaan seperti ini. Tapi sebenarnya itu tidak apa karena untuk membawa diri kita ke pribadi yang lebih baik.

Gue pribadi kadang banyak hal yang gue gak sadari menjadi kebiasaan gue. Tentunya ada hal yang positif ada juga yang negatif. Gak mungkin semuanya positif. Gue masih manusia dan gak ada manusia yang sempurna kecuali Tuhan :)

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang seringkali gue lakuin yang bahkan gue sendiri gak sadar sama sekali sebelum temen gue bilang ke gue hahaha...

Kacamata


Ada banyak cara dan gaya orang-orang ketika membetulkan kacamatanya. Dulu, ada satu momen dimana tiba-tiba temen gue bilang,
"Eh, gue baru sadar kalau lu benerin kacamata kenapa selalu pakai jari tengah, deh? Kan kesannya gimana gitu. Tapi bagus, sih, lu kayak kalau lagi kesel sama orang bisa 'gitu' dan bilang aja lagi betulin kacamata ahahhaha" *evil laugh*
Gue pribadi gak tau, ya, kenapa bisa gitu. Karena lebih enak aja. Mungkin? *btw gue bukan yang contempt juga ya*

Chatting

Tentunya semua orang juga mempunyai berbagai gaya chat yang berbeda satu sama lain. Dari mulai struktur bahasa, penggunaan emotikon, tanda baca, dll.

Bahkan dari percakapannya saja terkadang kita bisa membedakan apakah chat tersebut sedang dibajak atau tidak?

Gue sendiri kalau chat bahasa dan gayanya biasanya kebawa sama orang yang gue ajak chat. Tapi ada saat dimana pas gue chat temen gue dia tiba-tiba tanya ke gue,
"Kamu pasti lagi kesel banget ya? Soalnya kalau udah 'gini' pasti adaa apa-apa kesel banget"
Pas dibilang begitu gue sampe kaget dan kayak "kok tau" dan gak sangka banget temen gue perhatiin chat gue sampe segitunya. Mungkin karena kami mempunyai ikatan batin #ceileh

Jika kalian mempunyai kebiasaan-kebiasaan yang positif dan membangun hendaklah kalian pertahankan dan tingkatkan. sedangkan kebiasaan-kebiasaan buruk mulailah dihilangkan atau diminimalisir :)

Okeee, sekian dulu post kali ini...
Gue merasa post kali ini kayaknya agak abusrd ya? Yasudahlah, maap ya hahaha...
Kalau kalian gimana ada ga kebiasaan unik kalian yang mungkin kalian gak sadari???
See ya di post berikutnya!
GBU (ˆ▽ˆ)❤







"Belajarlah untuk membentuk kebiasaan dan bukan terbentuk oleh kebiasaan."

No comments:

Post a Comment