Sunday, April 10, 2016

Bahagia Itu Sederhana


Haiii semuaa....
Post kali ini akan membahas sedikit mengenai kebahagiaan. Terkadang ada orang yang merasa sulit untuk merasakan kebahagiaan dalam hidupnya. Namun, sebenarnya ada banyak hal yang ada di sekitar kita yang sebenarnya dapat membuat kita menjadi sedikit bahagia.

Jadi, kebajagiaan itu salah satunya bisa diperoleh dari hal-hal lucu yang kita pikir mungkin unpredictable banget!!!
Seperti beberapa hari yang lalu ada kejadian lucu pas gue lagi pulang bareng temen dari kampus.

Temen-temen tau, dong. Kalau di jembatan busway itu buanyakkk banget orang yang jualan. Dari kaus kaki, aksesoris, makanan, sampai gadget!!!
Nah, yang kali ini tentang makanan. Di jembatan busway, kan, kadang-kadang suka ada yang jualan otak-otak. Jujur. Gue, sih, gak pernah beli karena takut ikannya gak fresh. Takut memicu alergi. Pas waktu itu, temen gue kepengen dan beli dehhh....
Saat temen gue beli ada seorang om-om yang jalan ngelewatin kita. Terus tiba-tiba dia balik arah lagi! Dia deketin gerobak otak-otaknya dan singkat cerita dia beli itu otak-otak.

Karena gue agak jauh dari gerobak itu (biar ga menghalangi jalan) dan keadaannya berisik gue gak begitu dengar apa yang terjadi antara si Om, si Abang yang jualan, sama temen gue. Secara gue kaget, tiba-tiba temen gue malah ngomong inggris!

Alhasil setelah beli itu otak-otak, gue pun bertanya ke temen gue:

Gue: 
Eh, tadi itu emang si Om nya ngomong apa? 
Kok, tiba-tiba lu ngomong pake inggris???

Dia: 
Ia kayaknya dia orang Taiwan atau Singapura atau mana gitu. 
Terus dia bilang "How much is it?" nanya ke abangnya. 
Abangnya bingung dong! Yaudah gue bilang "harganya berapa?". 
Kata abangnya "yang ini lima ribu, yang ini sepuluh ribu. Mau yang mana?" sambil senyum-senyum ke si Om. 
*kita berdua ngakak btw asli!*

Gue:
Mana ngerti woi si Om-nya!

Dia:
Makannya itu gue bantuin terjemahin ke si Om. Kasian juga kan si Abangnya. Yang bikin lucu itu wajah si Abang-nya itu bener-bener lucu banget.

Singkat cerita si Om berhasil mendapatkan pesanan yang sesuai dengan yang dia inginkan. Dan dia literally langsung makan hap-hap-hap itu otak-otak sambil jalan turun tangga dan mukannya happy gitu. Jadi kita berdua tambah lucu ngeliatnya si Om imut banget mau beli otak-otaknya ahahahha....



Jadiii, sekian post kali ini ahahah...
Ya. Post kali ini gak sepanjang biasanya karena memang ceritanya memang tidak panjang tapi menurut gue lumayan menarik kejadiannya. Gak apa-apa, lah, yaaa (ˆ▽ˆ)
See ya!
GBU 






"The purpose of this life is not to be happy. It is to be useful. to be honorable, to be compassionate, to have it make some difference that you have lived and lived well" 
- Ralph Waldo Emerson - 

No comments:

Post a Comment